Cara RI Tangani Covid-19 Tuai Apresiasi di WTO, Tambah Kepercayaan dan Peluang Investasi



 Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menjelaskan bila pengatasan wabah Covid-19 di Indonesia mendapatkan animo dari banyak negara. Hal itu juga jadi udara segar dan kepercayaan diri untuk investor untuk yakin dan percaya kembali lagi melakukan investasi di Indonesia.


Disamping itu, bermacam peraturan perdagangan di Indonesia dipandang positif. "Dari tanggapan pada pernyataan saya, beberapa negara memberikan pernyataan yang demikian khususnya pada pengatasan Covid-19 dan beberapa langkah dalam bidang perdagangan. Neraca dagang surplus, ada simplifikasi peraturan, UU Cipta Kerja ini mendapatkan perhatian spesial dari negara anggota," terang Jerry dalam LiveStreaming Liputan6 "Wamen Jerry Sambuaga dan Tatap muka WTO dari Jenewa, Swiss, Kamis (10/12/2020).


Selaku info, neraca dagang Indonesia alami surplus sebesar USD 17,07 miliar (sampai Oktober 2020). Ini, karena peraturan perdagangan di tengah-tengah wabah yang maksimal.


Jerry menambah, animo ini adalah perolehan positif yang mengagumkan dan memperlihatkan jika Indonesia adalah negara besar yang pantas diperhitungkan. Banyak negara yang paling ketarik menyaksikan kesempatan kerja sama di depan.


"Ini sesuai instruksi Pak Presiden ke kita untuk membuat kesan-kesan percaya diri dari neraca dagang kita yang surplus," terang ia.


Faksinya ikut menghargai tanggapan beberapa negara WTO dalam menyaksikan peraturan yang dikerjakan pemerintahan Indonesia.


covid19 bukan penghalang bermain slot online "Ini usaha keras seluruh team. Kami berharap melalui momen ini, kita memberi kesan-kesan yang positif pada dunia jika Indonesia ialah negara yang mempunyai peranan vital dalam perdagangan global," pungkas ia.


Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga jadi wakil Indonesia dalam komunitas Trade Kebijakan Ulasan ketujuh Indonesia yang diadakan World Trade Organization (WTO) di kantor WTO, Jenewa, Swiss, Rabu (9/12/2020) kemarin.


Pada tatap muka itu, Jerry mengutarakan, peraturan pemerintahan dalam sektor perdagangan dan pengatasan wabah Covid-19 mendapatkan animo dari banyak negara.


"Tempo hari saya sampaikan pernyataan waktu opening sesi, dan ditanggapi baik sekali oleh beberapa negara anggota. Benar-benar welcome dan menghargai Indonesia terutamanya berkaitan peraturan pemerintahan yang memprioritaskan openness (transparansi) khususnya mengenai omnibus law," kata Jerry dalam LiveStreaming Liputan6 "Wamen Jerry Sambuaga dan Tatap muka WTO" Live from Jenewa, Swiss, Kamis (10/12/2020).


Jerry ngomong, beberapa negara anggota berminat untuk menyaksikan kesempatan kerja sama di depan sebab Indonesia telah lebih terbuka dan terbuka. Peraturan atau proses hal pemberian izin juga alami simplifikasi hingga memudahkan investasi yang masuk.


Beberapa negara anggota menghargai cara Indonesia dalam hadapi wabah Covid-19, khususnya berkaitan dengan bidang perdagangan. Indonesia dipandang cukup sukses dan maksimal mengaplikasikan peraturan itu.


"Apa lagi neraca perdagangan surplus. Paling akhir sampai Oktober 2020, neraca dagang kita surplus USD 17,07 miliar dan itu positif, baik, dan membuat kesan-kesan percaya diri," terang Wamendag.


Selaku info, TPR Indonesia diadakan untuk mengevaluasi semua peraturan perdagangan dan peraturan berkaitan perdagangan Indonesia masa 2014-2020 oleh semua anggota WTO untuk disaksikan kecocokannya dengan kommitmen yang sudah disetujui Indonesia di WTO.

Postingan populer dari blog ini

Jakpro Gandeng KONI Pusat Tingkatkan Standar Industri Olahraga Nasional

wildebeest migrations in East Africa

Wamendag Sebut Kebijakan Perdagangan Indonesia di Tengah Covid-19 Diapresiasi Dunia