Jakpro Gandeng KONI Pusat Tingkatkan Standar Industri Olahraga Nasional



 PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menggamit Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dalam rencana meningkatkan industri olahraga di Indonesia.


Kerja sama di antara Jakpro dan KONI Pusat dikerjakan untuk tindak lanjuti aktivitas pemasyarakatan dan pembimbingan olahraga di depan. Itu tercantum pada Nota kesepakatan atau Memorandum Of Understanding (MoU) yang diberi tanda tangan oleh perwakilan kedua pihak di Kantor Pusat KONI, Kamis 10 Desember 2020.


Direktur Khusus Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto (DWD) menjelaskan, Indonesia adalah salah satunya negara besar di dunia dalam jumlah komunitas lebih dari 265 juta warga. Keunggulan ini harus digunakan untuk cetak semakin banyak olahragawan berpotensi yang berkualitas dunia.


Akan tetapi, diinginkan pembangunan bukan hanya masalah fisiknya saja, tetapi ekosistem peradaban olahraga yang semakin maju dan kekinian dengan beberapa simpatisan yang berbudaya disiplin dan sama-sama menghargai. Hingga, prestasi olahraga menjadi kebanggaan dan arah kebersama-samaan warga Indonesia.


covid19 bukan penghalang bermain slot online "Kita harap venue-nya berkualitas dunia, penontonnya panutan dan pemainnya juara," kata Dwi Wahyu Daryoto, Kamis (10/12/2020).


Adanya MoU di antara Jakpro dan KONI Pusat, dia mengharap akan banyak muncul inovasi baru dalam rencana tingkatkan standard dan kualitas aktivitas olahraga di Indonesia. Salah satunya triknya dengan membuat persaingan bertaraf nasional sampai internasional, dimulai dari persaingan umur dini sampai senior.


"Keinginannya, beberapa olahragawan jadi terlatih dengan cuaca persaingan yang bersaing. Dengan demikian mereka mempunyai psikis juara," tutur ia.


Sama instruksi pemerintahan, Dwi Wahyu pengin kerja sama ini dapat menarik sport industry dan sport tourism di tanah air. Hingga ekonomi inovatif bisa berjalan baik bersamaan bertambahnya jumlah aktivitas di bagian olahraga. Dengan demikian, akan menambahkan akseptasi negara, baik yang lewat APBN atau APBD.


"Semoga sesudah acara ini langsung akan ada implikasinya dan memasuki ke KONI-KONI yang berada di wilayah," bebernya.


Di lain sisi, kerja sama di bagian peningkatan olahraga sekaligus juga memberikan dukungan usaha pemerintahan dalam rencana tingkatkan kualitas dan standard aktivitas yang bisa menghidupkan industri olahraga saat wabah Covid-19.


"Saya percaya diri moment olahraga adalah salah satunya bidang yang akan percepat perbaikan perekonomian nasional, lewat bermacam pengembangan dan rekonsilasi di atas lapangan yang sesuai koridor standard kesehatan serta keselamatan," ujarnya.

Postingan populer dari blog ini

wildebeest migrations in East Africa

Wamendag Sebut Kebijakan Perdagangan Indonesia di Tengah Covid-19 Diapresiasi Dunia